Jumat, 07 September 2012

Dua Hadiah Besar di Liburan Semester Genap


Liburan semester genap tahun ajaran 2011/2012 ini saya disibukkan dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari remediasi keterampilan medik, menjalankan bisnis ebook kedokteran, mudik lebaran, silaturahmi dengan keluarga, hingga mendampingi teman-teman angkatan 2012 FK UII ospek. Namun, ada dua kabar gembira yang benar-benar mengejutkan saya pada liburan kali ini yang merupakan doa kami yang seringkali kami panjatkan pada Allah agar terkabul dan akhirnya terkabul.
Libur semester kali ini bertepatan dengan bulan puasa yang sangat dipenuhi rahmat dan barokah-Nya. Sampai-sampai tidurpun menjadi berkah ketika saya sedang tidur dibangunkan dengan suara handphone saya yang berdering dengan tampilan di layar ‘panggilan masuk dari UII’. Seingat saya kontak dengan nama UII itu saya save ketika penerimaan mahasiswa baru dari brosur promosi UII. Ketika saya angkat hp saya, ternyata benar dugaan saya bahwa telephone yang masuk adalah dari pihak rektorat. Pihak rektorat meminta saya untuk menghadiri acara kuliah perdana mahasiswa baru 2012 di Auditorium Kahar Muzakkir UII sebagai mahasiswa berprestasi dengan IPK tertinggi per program studi dan berhak mendapat beasiswa berupa uang SPP tetap tahun ajaran 2012/2013.
Sungguh sangat tidak disangka-sangka sebelumnya, Allah memberikan rezeki tanpa disangka-sangka waktu dan tempatnya. Tidur saya di bulan puasa menjadi momen yang pas atas hadirnya kabar gembira yang sangat sangat patut disyukuri hehe. Beasiswa terbesar yang pernah saya terima selama menempuh jalur pendidikan dari SD sampai sekarang. Penghargaan ini semoga tidak menjadikan saya lalai dan takabur, tapi saya berharap bisa menjadi motivasi bagi saya pribadi dan teman-teman di FK UII umumnya untuk bisa belajar lebih giat. Semoga nikmat ini menjadi berkah bagi banyak orang..Amin
Ada satu hal lagi yang merupakan hadiah besar bagi saya dan kami Keluarga Besar FK UII. Pada tanggal 30 Agustus 2012, saya mendapat kabar bahwa FK UII mendapat akreditasi A.  saya tidak lantas percaya begitu saja, saya tanyakan kepada teman saya darimana mendapatkan kabar tersebut, namun bagi saya jawabannya belum dapat dipercaya dan harus dicek kembali. Dengan bermodalkan HP android saya yang sudah dipaketkan untuk mengakses internet, saya langsung mengunjungi web direktori BAN-PT dan mengetikkan ‘Universitas Islam Indonesia’ di kolom yang tersedia untuk mengetahui akreditasi dari tiap program studi. Alhasil, saya mendapatkan bahwa kabar tersebut BENAR adanya dan FK UII menyandang akreditasi A (sangat baik). Tentunya hal ini sangat baik bagi kami para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan spesialis nantinya agar lebih mudah menembus test program penddikan dokter spesialis.
Hadiah ini merupakan nikmat yang tiada tara besarnya dan sangat mengejutkan. Sebelumnya kami tampak hanya optimis dan berharap Akreditasi FK UII tidak turun dari B menjadi C. Akreditasi FK UII tetap B saja sudah sangat patut disyukuri. Namun, Berkat doa kami yang selalu kami panjatkan pada Allah dan juga berkat kontribusi dari seluruh Keluarga Besar FK UII kini FK UII menyandang akreditasi A dari BAN-PT. Semoga peningkatan ini membawa dampak positif bagi kami seluruh Keluarga Besar FK UII untuk menjadikan hal ini sebagai motivasi super agar tetap terus menjadi lebih baik tidak hanya dengan gelar namun dalam realita pelaksanaannya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar